Pages

Ads 468x60px

12 Oktober 2009

makhluk legenda

Werewolves pada dasarnya adalah seorang manusia yang memiliki kemampuan untuk "berubah wujud" ke bentuk hewan, terutama kebentuk serigala.Werewolves bisa berubah berdasarkan keinginan sendiri atau dorongan dari luar seperti halnya bulan purnama.Orang dapat menjadi werewolves akibat gigitan dari werewolves atau turunan dari lahir (anak dari werewolves)Werewolves memiliki regenerasi yang sangat hebat, sehingga mereka tidak menjadi tua, tapi ini tidak membuat mereka abadi.Menusuk jantung atau otaknya dapat membunuh mereka.

Spoiler for Loch Ness:



Loch Ness legenda yang berasal dari scotlandia.Dilaporkan bahwa lochness adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan masih hidup hingga kini.Ditemukan di scotland tahun 1930,Lochness diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan warna coklat gelap.Beberapa orang percaya kalau lochness adalah plesiosaurus,walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang memadai tentang adanya lochness atau tidak.

Spoiler for Yeti:



Yeti yang disebut sebagai Manusia Salju Liar telah menjadi legenda di daerah Himalaya.Dari dahulu sampai sekarang banyak cerita orang yang hilang di daerah pegunungan Himalaya, dipercaya mereka telah diculik oleh Yeti.Foto diatas diambil tahun 1925, N. A. Tombazzi melaporkan telah melihat hewan besar mirip manusia 300 yard dari Sikkim.Walaupun banyak yang telah melapor melihat yeti, tidak ada bukti yang menunjukan dia ada.Daerah tempat terlihatnya yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi

Spoiler for Bigfoot:



Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an.Dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch, itu adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara.Bigfoot kadang diciri2kan sangat besar, dengan bulu2 menutupi seluruh tubuh, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan diseluruh dunia dengan nama2 yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.

Spoiler for Harpies:



Harpy, di mitologi Yunani diceritakan bahwa harpy adalah hewan bersayap yang memiliki tubuh seperti burung elang dan memiliki kepala wanita.Legenda menceritakan bahwa harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa2 yang dilewatinya.

Spoiler for Griffin:



Griffin adalah hewan legenda yang memiliki sayap seekor elang dan kaki seekor singa.Disebut sebagai burung terbesar dan menjadi hewan yang sangat sakral untuk dewa Apollo dan griffin juga merupakan hewan penjaga matahari.

Spoiler for Gorgons:



Gorgons adalah sebutan untuk 3 makhluk yang memiliki ular sebagai rambut dan cakar serta dapat membuat orang yang menatap matanya menjadi batu.Gorgons, termasuk medusa, adalah anak dari Pharcys dan Ceto.Walaupun kakak2nya immortal atau abadi, tapi Medusa tidak.Dia terbunuh dan kepalanya dipenggal dan diletakkan di Perisai Athena.

Spoiler for Dracula:



Dracula adalah tokoh yang dipopulerkan oleh Bram Stoker.Dracula adalah vampir yang suka menggoda dan menghisap darah gadis muda yang menarik.Count Dracula lahir di abad ke 15-an di Rumania.Kastil Dracula terletak di Bucharest utara di pegunungan Carpathian.

Spoiler for Dragon:



Dragon atau naga adalah hewan dengan ukuran yang sangat menakjubkan.Mereka berbentuk reptil dan terkadang memiliki beberapa kepala dan dapat menghembuskan nafas api.Naga dipercaya dapat ditaklukan lewat musik.Naga juga disebut2 sebagai dewa oleh beberapa suku.

Spoiler for Scylla:



Scylla menurut legenda Yunani, adalah seekor makhluk yang memiliki 6 kepala dan 12 kaki.Scylla dipercaya bahwa tadinya dia adalah seorang penyihir air yang kemudian dirubah menjadi monster oleh Circe.Setelah diubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya untuk membalas dendam kepada
pelaut yang lewat di laut.

Spoiler for Unicorn:



Unicorn adalah seekor kuda putih yang memiliki tanduk dikepalanya.Unicorn sangat maskulin tetapi juga sangat feminim.Unicorn juga menjadi simbol kesucian dan hubungan spiritual.Unicorn memiliki tubuh yang besar, lebih besar dari ukuran kuda biasa.

Spoiler for Troll:



Troll berasal dari legenda scandinavia yang menyebutkan bahwa troll adalah roh yang hidup dalam goa didalam pegunungan.Saat malam tiba mereka akan keluar untuk menculik wanita dan anak2.Ada dua macam troll, Giant yang berukuran raksasa dan dwarf yang berukuran kecil.

Spoiler for Phoenix:



Phoenix adalah burung legenda yang mirip seekor elang tapi memiliki warna merah menyala seperti api yang terbang diangkasa.Phoenix disebut berasal dari matahari.

Spoiler for Pegasus:



Pegasus adalah seekor kuda yang memiliki sayap putih lebar.Dalam mitologi yunani disebutkan bahwa pegasus lahir dari darah medusa saat Perseus memenggal kepalanya.Disebutkan juga bahwa Pegasus ditunggangi oleh Bellerophon untuk melawan Chimera.

Spoiler for Cerberus:



Berdasarkan mitos Yunani, Cerberus adalah anjing raksasa berkepala 3 yang menjaga pintu masuk ke Hades.Cerberus adalah anak dari Typhon dan Echidna.Dalam legenda Yunani disebutkan bahwa Orpheus, Aeneas dan Odysseus mampu melewati Cerberus dan masuk ke dunia bawah atau Hades.

Spoiler for Siren:



Siren adalah seekor duyung yang suka menarik para pelaut menuju kematian dengan memainkan musik yang membuat para pelaut menabrak karang.Pahlawan Yunani dikisahkan pernah melarikan diri dari siren dengan menutup telinga anak buahnya menggunakan lilin.


Updatez coming!!!

Spoiler for Basilisk:




Basilisk adalah raja para ular.Ada beberapa versi yang menyebutkan ciri2 Basilisk.Basilisk disebutkan memiliki tubuh seekor ular dan kepala ayam, ada yang menyebutkan bertubuh kadal dengan kepala ayam, atau ayam raksasa dengan ekor dan gigi ular, ini mirip dengan ciri2 Cockatrice.Basilisk dapat membuat lawannya mati hanya dengan menatap matanya.Dikatakan basilisk terlahir dari telur ular yang ditetaskan ayam jantan(kebalikan dari Cockatrice)

Spoiler for Nagas:



Naga bukan terjemahan dragon kedalam indonesia, tetapi salah satu hewan mistis yang memiliki tubuh setengah ular dan setengah manusia.Naga dikatakan tinggal didalam bumi ditempat yang menakjubkan.Naga diceritakan dalam mitologi india sebagai makhluk penting dalam sejarah.

Spoiler for Ifrit:



Ifrit adalah salah satu bentuk dari Djinn.Ifrit digambarkan sebagai Djinn yang bertubuh api.Ia memiliki kekuatan yang sangat hebat.Dia memiliki tubuh yang kebal terhadap senjata, tetapi tidak kebal terhadap sihir, yang merupakan kelemahan mereka.Dikatakan bahwa orang jaman dulu menggunakan sihir untuk memperbudak ifrit.Ifrit hidup dari memakan manusia dan hewan2 disekitarnya.

Spoiler for Qilin:



Qilin disebutkan sebagai perubahan dari jerapah.Jerapah yang dibawa oleh Zheng He saat ia pergi ke Afrika Timur.Kaisar pada saat itu menyebut jerapah2 tersebut sebagai makhluk sihir.Qilin dikatakan mampu berjalan diatas rumput tanpa menggoyangkan rumputnya dan dia juga vegetarian.Saat dinasti Ming, Qilin didefinisikan memiliki kepala Naga, tanduk rusa, sisik dan kulit ikan, kaki kerbau dan ekor singa.Di Jepang Qilin disebut Kirin, mereka menggambarkan lebih kewujud rusa dengan api disekujur tubuhnya.

Spoiler for Hobgoblin:



Hobgoblin sangat berbeda dari goblin.Mereka mirip seperti peri dan memiliki sifat sangat periang.Dalam legenda Inggris dia lebih dikenal dengan nama Puck, atau manusia setengah peri.Hobgoblin bukan goblin tapi juga bukan peri, dia adalah pencampuran dari keduanya.Dijaman sekarang Hobgoblin dibayangkan sebagai makhluk yang lebih kuat dari Goblin seperti dalam game Heroes of Might and Magic.

Spoiler for Ghoul:



Ghoul adlah roh jahat yang kegiatannya merampok kuburan dan memakan dari mayat manusia.Ada yang mengatakan kalau ghoul berasal dari hewan yang dikutuk karena mengganggu makam pada malam hari.Ada juga yang menyebutkan kalau ghoul berasal dari kematian di gurun pasir.Ghoul dikatakan dapat berubah wujud, biasanya ke wujud Hyena.Ghoul menarik mangsanya ketengah padang pasir untuk membunuh dan memakannya.

Spoiler for Alocer:



Alocer adalah penghuni Hades yang digambarkan seorang ksatria menunggangi kuda, dengan wajah yang mengerikan seperti singa, mata ber api, dan terlihat kasar.Suaranya serak, sangat berat dan kencang.Alocer memiliki kekuatan untuk menghasut orang kealam keabadian atau Hades.Alocer adalah penguasa dari 36 daerah bagian di Hades dan merupakan roh ke 52 dari 72 roh Solomon.

Spoiler for Golem:



Golem berasal dari legenda Yahudi yang digambarkan sebagai makhluk yang diciptakan dari materi seperti tanah liat.Dalam legenda sekarang golem diartikan "bodoh", "konyol", "sangat bodoh", bahkan "idiot".Golem digunakan sebagai pembantu manusia dijaman dulu atau terkadang dijadikan alat berperang yang efektif.Dikatakan bahwa golem tercipta dari Adam saat debu2 darinya yang tersingkirkan atau terbuang.Golem termasuk salah satu makhluk suci karena terbuat dari lumpur atau tanah.Namun dia tidaklah sesuci dewa karena dia hanya lahir dalam bayang2 adam.

notes:golem2 yang kalian lihat dalam game2 jaman sekarang yang seperti dari batu, besi atau seperti batu bata hanyalah kreasi buah kreatifitas org modern, alias golem modern

Spoiler for Orc/Ogre:



Orc berasal dari bahasa latin yang berarti neraka, alam kematian, atau iblis.Ogre adalah orc dalam bahasa inggris tua atau dikenal juga dengan orke, huerco, dan orco.Orc memiliki tubuh seperti manusia dengan warna hijau atau coklat.Otaknya tidak terlalu cemerlang tetapi kekuatannya melebihi manusia biasa.Mereka selalu berjalan dan bertarung dalam kelompok.Dalam definisi J.R.R Tolkien (pengarang Lord of The Ring) Orc adalah makhluk bodoh yang memiliki wajah seperti babi.



Kraken adalah gurita raksasa yang berukuran kurang lebih 2x lipat dari kapal pesiar.Kraken sering kali terlihat di lautan Scandinavia, banyak pelaut mengatakan bahwa sudah banyak kapal karam akibat serangan si gurita raksasa Kraken.Kraken dapat menghancurkan kapal dalam 1x hantaman.

Spoiler for Centaur:



Centaur adalah makhluk yang memiliki kepala, tangan, badan(dada dan perut) manusia dan sebagian lagi adalah kuda.Centaur dikatakan hidup di lereng pegunungan Pelion di Thessaly, Yunani.Centaur sering dikirim oleh dewa Zeuz untuk menghukum dewa atau manusia yang melawan padanya.Salah satu centaur yang paling terkenal ada Chiron yang sekarang dijadikan sebagai lambang dari sagitarius.

Spoiler for Chimera:



Chimera adalah makhluk yang memiliki badan kambing, kepala singa, dan ekor ular.Beberapa sumber menyebutkan adanya chimera berkepala 3 (singa sebagai kepala asli, kepala kambing dipunggung, dan kepala ular diekor).Semua legenda menyatakan bahwa Chimera dapat menghembuskan nafas api.

Spoiler for Cyclops:



eh salah gambar bukan cyclops yang ini

tapi ini



Cyclops hampir mirip dengan manusia tapi memiliki tubuh sangat besar dan hanya memiliki 1 mata.Legenda mengatakan 3 cyclops yang pertama lahir adalah Brontes, Steropes, dan Arges.Mereka dilahirkan dari Gaea dan Uranus.Mereka ber-3 berkerja pada Zeuz untuk melawan Titan setelah dibebaskan Zeuz dari penjara Tartarus.

Spoiler for Hydra:



Hydra adalah ular raksasa yang menyerupai naga tapi memiliki 7 kepala(ada legenda lain yang menyebutkan hydra memiliki 5, 6, 8, bahkan 9 kepala).Hydra hidup di Lerna, disebuah kolam yang berasal dari mata air Amymone.Hydra adalah saudara dari Echidna dan Typhon dan juga kakak dari Nemean Lion.

Spoiler for Minotaur:



Minotaur, makhluk yang memiliki tubuh manusia dan kepala seekor banteng.Minotaur mempunyai kekuatan yang sangat menakjubkan.Minotaur lahir dari Pasiphae, istri dari Minos.Minos marah dan malu terhadap anak dan istrinya karena telah melahirkan anak setengah manusia setengah hewan.Maka dia meminta Daedalus membuat labirin yang mengurung Minotaur dan Pasiphae agar tidak dapat melarikan diri selamanya.

Spoiler for Titans:



Titans disebut sebagai dewa tertua dibumi.Titan memiliki tubuh yang sangat besar dan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.Titan menguasai bumi sebelum para dewa Olympia mengusirnya.Cronus adalah pemimpin para Titans yang merupakan ayah dari Zeuz.Cronus diturunkan dari tahtanya sebagai penguasa bumi oleh Zeuz.Sejak saat itu ke-14 Titans bertarung bersama Cronus untuk menghancurkan Zeuz dan Olympia.ke 14 titans adalah Cronus, Rhea, Oceanus, Tethys, Hyperion, Mnemosyne, Themis, Iapetus, Coeus, Phoebe, Prometheus, Atlas, Epimetheus, dan Metis.
(buat gambarnya, itu mereka mirip2 kok sama yang diatas, cuma beda usia aja dikit2)

Spoiler for Typhon:



Typhon adalah anak dari Gaea dan Tartarus.Typhon adalah dewa yang memporak-porandakan bumi dengan angin ribut yang menghancurkan tanaman musim panen di darat serta menenggelamkan perahu di laut.Typhon adalah makhluk terbesar yang pernah hidup.Saking besarnya dia disebut lebih tinggi dari pegunungan tertinggi dan kepalanya menyentuh bintang.Typhon pernah menantang Olympia dan membuat takut seluruh dewa disana.Hanya Athena yang bertahan untuk melawan typhon.Zeuz harus mempertahankan Pegunungan Olympus maka dia melemparkan petir ke Typhon.Typhon melawan dan memotong beberapa otot tangan dan kaki zeuz sehingga membuatnya terkapar tak berdaya.Adik Typhon yang ditugaskan menjaga otot2 zeuz, ditipu oleh Hermes dan Pan sehingga otot tersebut kembali ke Zeuz.Typhon dikalahkan oleh zeuz.Saat melarikan diri zeuz melempar Gunung Etna keatasnya dan membunuh typhon.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus, bagus sekali

Anonim mengatakan...

This is my first time visit at here and i am really
pleassant to read everthing at single place.


Feel free to surf to my web-site :: laser cellulite treatment

Posting Komentar